Sunday 6 December 2015

Kampanye Pilkada Kota Depok 4 Desember 2015

Kota Depok: Hujan deras bagai tak berarti apa pun bagi ribuan kader Partai Demokrat DPC Kota Depok untuk mendukung pasangan calon Walikota M Idris Abdul Shomad dan Calon Wakil  Walikota Depok Pradi Supriatna. Ribuan kader yang langsung dipimpin Sekretaris Jenderal DPP-PD Dr Hinca IP Pandjaitan XIII menembus hujan deras untuk mengikuti kampanye akbar pasangan Idris-Pradi di Lapangan Irekap, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (4/12) siang.

Pak Agung dan Ibu Win hujan-hujanan mengikuti kampanye akbar


Kampanye akbar tersebut diikuti puluhan ribu pendukung Idris-Pradi yang berasal dari Partai Demokrat, para relawan Idris-Pradi, serta partai politik pendukung Idris-Pradi, antara lain, Gerindra; PKS; Hanura; PKB.   Hadir juga para petinggi Partai Demokrat, antara lain,  Anggota FPD DPR-RI (yang Ketua Komisi IX DPR-RI) Dede Yusuf; Anggota FPD DPR-RI Agung Budhisantoso; Wakil Sekjen DPP-PD Putu Supadma Rudana dan Didi Irawadi Syamsuddin; Ketua Divisi Keamanan Internal DPP-PD yang juga Plt Ketua DPC-PD Depok Rudi Kadarisman; Wakil Bendahara Umum DPP-PD Fariani Sugiharto dan Edwin Tandjung; Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP-PD Imelda Sari; serta para Pengurus Harian DPP, DPD-PD Jabar, dan  DPC-PD Kota Depok.

Sementara para pimpinan partai politik pendukung Idris-Pradi yang hadir antara lain petinggi PKS Hidayat Nur Wahid, Presiden PKS Sahibul Imam, Gubernur Jabar Achmad Heryawan, Walikota Depok Nurmahmudi Ismail; Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Yulianto serta puluhan petinggi parpol lainnya.







Dalam  orasinya Hinca Pandjaitan memastikan bahwa Partai Demokrat sesuai instruksi Ketua Umum DPP Partai Demokrat Prof Dr Susilo Bambang Yudhoyono mendukung secara total pasangan calon Walikota M Idris Abdul Shomad dan Calon Wakil  Walikota Depok Pradi Supriatna. Hal itu dibuktikan dengan penayangan pernyataan SBY kepada para kader dan masyarakat Depok, melalui layar LCD (Liquid Crystal Display) berukuran besar agar memilih pasangan Idris-Pradi. Pernyataan SBY tersebut disambut gembira oleh puluhan ribu pendukung Idris-Pradi. Terlihat pula Idris-Pradi tak dapat menahan rasa haru dan bahagia atas dukungan total Partai Demokrat kepada mereka.
Pernyataan SBY pada intinya mengatakan, Idris-Pradi diyakini akan mampu memajukan kesejahteraan dan peduli pada rakyat. 







Idris-Pradi akan meningkatkan taraf hidup rakyat;  mengurangi kemiskinan dan pengangguran. Idris-Pradi mampu menyetabilkan perekonomian di Depok di tengah merosotnya perekonomian nasional saat ini. Idrus-Pradi mampu meningkatkan taraf pendidikan dan kesehatan warga Depok. Sekaligus menegakkan hukum dan menjaga keamanan warganya. SBY mengingatkan warga Depok agar jangan mau memilih pasangan yang banyak berjanji muluk-tapi tak pernah mampu membuktikannya. Idris-Pradi bisa memenuhi harapan rakyat. Memberi bukti bukan janji.


Hinca Pandjaitan kemudian menegaskan, Partai Demokrat  telah menjadikan Idris-Pradi sebagai sahabat sejati. Seperti halnya perjuangan Partai Demokrat selama ini, Idris-Pradi pun diyakini tak akan pernah ingkar janji kepada rakyat. Sebagai perlambang tekad dan keyakinan untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat sepenuh hati maka Hinca dan para kader utama Partai Demokrat  kemudian menerbangkan puluhan ekor merpati. Suatu simbol bahwa Partai Demokrat dan pasangan Idris-Pradi, seperti halnya burung merpati, tidak akan pernah ingkar janji.
Dede Yusuf dalam orasinya mengatakan, masyarakat Depok harus memilih pemimpin yang telah memberi bukti dalam kinerjanya.  Pembangunan Kota Depok yang pesat akan bertambah pesat jika dilanjutkan Idris-Pradi.
Sebelum berkampanye untuk pasangan Idris-Pradi, Hinca Pandjaitan dan rombongan DPP-PD sempat mengunjungi kantor DPC-PD Depok di kompleks Ruko Sukmajaya no 16, Jalan Tole Iskandar, Depok. Hinca terlihat sangat bahagia karena kantor DPC-PD Depok yang berlantai tiga itu telah dimiliki Partai Demokrat dan sangat memenuhi unsur sebuah kantor parpol. Kantor DPC-PD Depok yang menjadikan lantai kedua sebagai jantung partai telah memiliki ruang lobi, ruang rapat, ruang dokumentasi, ruang pimpinan. DPC-PD Kota Depok, yang dipimpin Rudi Kadarisman, bahkan sudah dilengkapi fasilitas teleconference untuk berkomunikasi dengan kader se-Nusantara.

No comments:

Post a Comment