Monday 15 May 2017

Pertemuan Silaturahmi antara Pimpinan DPR RI dengan Karyawan/Karyawati Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI, Selasa, 16 Mei 2017


Pada hari ini, 16 Mei 2017, Pak Agung Budi Santoso beserta Pimpinan DPR RI menghadiri Silaturahmi dengan karyawan/karyawati Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI (BKD). Pimpinan DPR RI dihadiri langsung Ketua DPR RI Bapak Setya Novanto, beserta Wakil Ketua DPR RI, Bapak Taufik Kurniawan dan Bapak Agus Hermanto. Juga tampak hadir Pimpinan BURT, Ketua BURT DPR RI Bapak Roem Kono dan Wakil Ketua BURT Bapak Agung Budi Santoso yang didampingi Sekjen DPR RI Bapak Ahmad Juned.


Dalam sambutannya Ketua DPR RI, Bapak Setya Novanto Silaturahmi ini kembali dihidupkan setelah Bapak Idham Chalid sebagai Ketua DPR RI Periode 28 Oktober 1971 – 1 Oktober 1977 menyelenggarakannya. Insya Allah di tahun-tahun berikutnya hal ini akan dilakukan sebagai sarana silaturahmi antara Pimpinan DPR RI dan karyawan di lingkungannya.


"Dengan jumlah 5000 karyawannya, Keberadaan Setjen dan BKD DPR sebagai supporting system memiliki posisi yang strategis di tengah meningkatnya harapan dan tuntutan masyarakat terhadap kinerja DPR. Dukungan layanan yang berkualitas sangat diperlukan agar pelaksanaan fungsi-fungsi dewan dapat masksimal, baik fungsi legislasi, pengawasan maupun anggaran. Termasuk dalam memperjuangkan aspirasi dan harapan masyarakat,”ujar Setya Novanto.

 video twitter dpr 
Dewan, lanjut Politisi dari Fraksi Golkar ini berharap Sekjen dapat terus meningkatkan layanan persidangan pada DPR.  Dewan juga mengamanatkan untuk meningkatkan kinerja Sekjen dalam memberikan dukungan pelayanan secara profesional. Dewan tidak hanya memerlukan ketetapan namun juga kecepatan layanan.

 

Sementara itu Sekjen DPR RI,  Ahmad Djuned meyakini dengan sinergitas antara Setjen dan Badan Keahlian DPR RI, pihaknya mampu menjalankan amanat Ketua DPR tersebut.

"Berkaitan dengan silaturahmi ini diharapkan peningkatan pelayanan persidangan menyangkut beberapa aspek, yakni sinergitas antara Badan Keahlian dan Setjen DPR RI.  Karena pelayanan persidangan menyangkut aspek substansi yang ada di BK, aspek sarana dan prasarana ada di Setjen serta aspek teknis. Dengan sinergitas tersebut  saya yakin sebagai supporting system kita mampu mewujudkanya DPR sebagai Lembaga representasi rakyat yang modern,  kredibel dan dapat dipercaya,"pungkasnya.  

No comments:

Post a Comment