Wednesday 30 September 2015

Banjir Di Bawah Flyover Cimindi, Pemkot Bandung dan Cimahi Jangan Saling Lempar Tanggung Jawab
Senin, 14 September 2015 , 09:11:00 WIB

Laporan: Lanie Rachman

  

RMOLJabar. Pembangunan jalan layang Cimindi beberapa waktu lalu, ternyata membawa efek negatif bagi warga Rt. 06 Rw. 04 Kelurahan Sukaraja Kecamatan Cicendo, Bandung. Lokasinya yang tepat berada di bawah jembatan membuat kawasan ini selalu tergenang banjir hingga 2 meter, terutama di musim penghujan.

"Pembangunan flyover Cimindi semestinya menjadi urat nadi perekonomian dari segi transportasi malahan membawa dampak negatif bagi masyarakat, ini kan tidak bagus," kata Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Agung Budi Santoso, saat meninjau rumah-rumah di bawah jembatan Cimindi, Senin (14/9).

Dikatakan, lokasi banjir yang terletak di daerah perbatasan, bukan berarti kota Bandung dan Cimahi saling melempar tanggung jawab untuk memperbaiki infrastruktur, melainkan harus mencari solusi bersama.

"Pemkot Bandung dan Pemkot Cimahi harus duduk bersama mencari solusi, karena ini permasalahannya sudah jelas yaitu akibat pembangunan jembatan layang Cimindi rumah warga banjir karena gorong-gorong menyempit," tukas anggota Komisi V DPR RI ini.

Menurut Agung, kejadian ini bukan pertama kali, beberapa tahun lalu juga kasus serupa pernah ditemui di daerah Arcamanik tepatnya kawasan Rumah Susun Cingised yang banjir akibat jebolnya sungai Cironggeng. Menurutnya, masalah tersebut teratasi setelah dilakukan koordinasi dengan kementrian Pekerjaan Umum (PU) dalam hal ini balai besar PU Bandung.

"Untuk mengatasi banjir Cimindi nanti saya akan dorong kementrian PU untuk memperbaiki infrastrukturnya, karena ini merupakan tugas saya di komisi V DPR RI. Sudah semestinya anggota dewan yang dipilih oleh rakyat memberikan manfaat positif bagi masyarakat," tandas politisi Partai Demokrat ini.[gun]

Sumber: RMOLJabar

No comments:

Post a Comment