Sunday 20 September 2015

Pelatihan Angklung berita 29 Desember 2011

INILAH.COM, Cimahi - Sebanyak 76 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), TK, dan SD se-Kota Cimahi mengikuti pelatihan angklung yang digelar Masyarakat Musik Angklung (MMA).






Ketua Umum MMA Obi AR Wiramihardja mengatakan, pelatihan itu bakal sangat berguna bagi para tenaga pendidik tersebut.

"Apalagi, mereka lah yang sebenarnya menjadi ujung tombak dan penyebar ilmu di masyarakat luas," katanya di sela-sela Pelatihan Angklung Guru PAUD, TK dan SD se-Kota Cimahi di SDN Cimandiri 1 Cimahi, Kamis (29/12/2011).

Atas terselenggaranya kegiatan itu, dia bersyukur atas bantuan anggota legislatif sebagai wakil rakyat. Meski tidak menyebutkan besaran bantuannya, dia menandaskan kegiatan tersebut merupakan karya nyata dan bukan hanya bicara.

Sementara itu, anggota Komisi V DPR RI Agung Budi Santoso mengaku kegiatan itu kali pertama yang dilakukan di daerah pemilihannya. "Pelatihan angklung ini juga merupakan bentuk penyerapan aspirasi masyarakat. Jangan sampai, nantinya anak cucu kita mau belajar angklung harus ke luar negeri," tuturnya.

Selain itu, dia mengaku gelaran itu pun tak lepas dari Unesco yang sudah menetapkan angklung sebagai warisan dunia. "Angklung itu harus dilestarikan. Terlebih, itu merupakan bagian dari budaya nasional yang harus dilestarikan," ucap Agung seraya menyebutkan angklung itu merupakan heritage Tanah Pasundan atau Tatar Parahyangan.[jul]

Sumber: Inilah dot com

No comments:

Post a Comment