Thursday 17 September 2015

Sosialisasi 4 pilar di Lewigajah



 MEMBERI SAMBUTAN: Agung Budi Santoso Anggota DPR RI Fraksi Demokrat saat memberikan sambutan di acara 4 pilar Aula Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Jumat (9/9/2015).

LEUWIGAJAH-Kenapa harus menyosialisasikan 4 pilar, Agung Budi Santoso Anggota Komisi V DPR RI ini menjelaskan,  Pancasila, UUD, dan NKRI sudah banyak yang tahu. Tapi, kata Agung, para pemimpin bangsa ini menggagas 4 pilar karena ada yang menggeser nilai-nilai Pancasila di masyarakat.

"Apa bukti pergeser nilai-nilai Pancasila yakni adanya gesekan-geskan di masyarakat. Tapi kalau memahami dengan benar, nilai-nilai itu tidak akan terjadi," kata politisi Demokrat ini.  Pancasila merupakan rujukan pokok dan landasan bagi kehidupan bernegara, Agung menyebutkan, UUD 1945 telah mengalami perubahan yang dimulai pada tahun 1999, 2001, dan 2002. Nah kenapa perlu di amandemen, kata Agung, agar undang-undang menjadi sempurna bisa mengikuti perkembangan zaman. "UUD perlu menampung perkembangan zaman lewat pasal-pasal agar ada ketetapan hukum yang tetap," ungkapnya. Beberapa tahun ke depan, lanjut Agung,  UUD bisa diamandemen apabila diperlukan tuntutan bangsa ini.

Agung juga menarangkan soal NKRI. Menurutnya, menjaga NKRI bukan hanya kewajiban TNI saja, tapi kita semua. "Kita mesti berterimakasih NKRI bisa terwujud dengan adanya deklarasi Juanda yang menyatukan semua pulau," tuturnya. Sebagai narasumber sosialisasi 4 pilara DR. H Effendy Suryana, SH,MPD. Sementra hadir dalam kesempatan itu, Lurah Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan Ruli Sulfanorida, Danramil Cimahi Selatan, anggota DPRD Fraksi Demokrat Aida Cakrawati, Babinmas, Babinsa, Kader PKK Kelurahan Leuwigajah, Para RW, tokoh masyarakat, dan tokoh agama. Kegiatan itu diramaikan pula dengan pagelaran pencaksilat dari Paguron Harimau Sancang, dan Tapak Harimau. (bwo)

Sumber: http://radarbandung.id/index.php/detail/2482/abs-sosialisasikan-4-pilar-di-leuwigajah

No comments:

Post a Comment