Monday 21 September 2015

Komisi V harapkan Pembangunan Flyover dan Underpass Atasi Kemacetan Kota Ambon


inikabar.com - Sesuai dengan ruang lingkup tugas, Komisi V DPR RI dibidang infrastruktur dan perhubungan, melakukan kunjungan kerja spesifik ke Provinsi Maluku, dalam rangka persiapan hari raya natal dan Tahun Baru 2014. Ke depan, Komisi V mengharapkan kepada Balai Pelaksanaan Jalan Nasional IX untuk mempertimbangkan fly over dan under pass supaya tidak ada kemacetan yang berlebihan di kota Ambon.

 “Dari pihak Pemda datang terlambat, bukan saja seperti Jakarta dan Kota-kota besar terjadi macet tetapi rupanya Ambon juga macet,” kata Ketua Komisi V Michael Wattimena, saat berlangsung pertemuan dengan mitra kerja dan Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, Senin (16/12), di Ambon.
Anggota Delegasi Komisi V yang hadir, Michael Watimena dari Fraksi Demokrat sebagai Ketua Tim, Etha Bulo (F-PD), Agus Bastian (F-PD), Agung Budi Santoso (F-PD), Yoseph Umar Hadi (F-PDIP), Yudi Widiana Adia (F-PKS), Andi Muawiyah Ramly (F-PKB).
Maksud dari kunjungan ini, untuk melihat secara langsung kesiapan infrastruktur menjelang natal tahun 2013 dan tahun baru 2014, yang meliputi bidang Pekerjaan Umum, Perhubungan, BMKG dan SAR, serta kesiapan lalu lintas dan angkutan jalan oleh Ditlantas Polda Provinsi Maluku.
Selanjutnya, untuk mengetahui sarana dan prasarana terkait infrastruktur dan trandportasi di Provinsi Maluku. “Hasil kunjungan kerja ini akan dilaporkan dalam rapat Komisi V, untuk ditentukan tindak lanjutnya serta menjadi salah satu pembahasan Rapat Kerja dengan Kementerian dan Lembaga terkait,” ungkap Michael Wattimena.
Dalam kesempatan ini, Komisi V melakukan peninjauan kesiapan Bandara Pattimura Ambon, juga dilakukan serangkaian kegiatan meninjau Jalan Nasional Kota Ambon, dan meninjau kesiapan Pelabuhan Yos Sudarso Ambon.
“Komisi V berharap kepada semua pihak Pemerintahan dan stakeholder terkait Provinsi Maluku agar selalu meningkatkan peran aktif dan kerjasama, sehingga rangkaian kegiatan persiapan natal 2013 dan tahun baru 2014 dapat diselenggarakan dengan optimal,” Michael Wattimena, Anggota Dewan daerah pemilihan Papua Barat. (as)

No comments:

Post a Comment